Saya sangat mengharapkan Kritik dan Saran anda :)
Klik disini untuk melihat semua artikel di blog ini

Monday, July 15, 2013

Hasil Pertandingan Indonesia lawan Arsenal 14 Juli 2013

Monday, July 15, 2013

Unggul satu gol di babak pertama, Arsenal mengakhiri pertandingan tujuh gol tanpa balas atas skuat Garuda.


AdTech Ad
Selesai
Juli 14, 2013 8:30 PM WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno - Jakarta
Wasit:‬ Shuhaizi Bin Shukri‎
Theo Walcott 18′ 
Chuba Akpom 53′ 
Olivier Giroud 71′ 
Olivier Giroud 73′ 
Lukas Podolski 82′ 
Thomas Eisfeld 86′ 

Gunawan Widyantara

GOAL.com/Antara
Tampil trengginas sejak babak pertama Arsenal akhirnya meraih kemenangan telak 7-0 atas Indonesia Dream Team pada laga eksebisi yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/7) malam WIB.

Pertarungan menghadapi Indonesia merupakan rangakaian tur The Gunners ke Asia yang menjadi bagian dari program persiapan pramusim menghadapi Liga Primer Inggris 2013/14 dan petualangan mereka di Jakarta berbuah manis. Berikut laporan jalannya pertandingan.

Babak Pertama


Arsenal tidak membuang waktu langsung menggedor pertahanan Garuda dan mengemas dua peluang melalui tendangan Akpom dan Arteta dari luar kotak penalti, namun tidak satupun yang mengarah pada target.

Sementara itu Indonesia entah bermain terlalu berhati-hati atau memang belum panas lebih mengandalkan bola-bola panjang yang jauh dari efektif hingga kesulitan keluar dari tekanan anak-anak The Gunners. Meski demikian satu peluang bisa didapat timnas pada menit sepuluh sayang sebuah umpan silang gagal digapai Sergio van Dijk.

Arsenal yang terus menggempur akhirnya mendapat gol pertama melalui Theo Walcott. Sepakan dari luar kotak penalti pemain Inggris tersebut gagal ditahan kiper Arema Kurnia Meiga. Gol Walcott ini tersaji berkat sodoran manja Chamberlain dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan, akan tetapi pada menit 37 Boaz Solossa mendapat bola liar di dalam kotak penalti sayang sepakan first time penyerang subur Persipura Jayapura ini terlalu lemah hingga dipatahkan Fabianski.

Hanya sesaat peluang emas Indonesia tercipta, Arsenal balik menyerang namun sepakan Gnabry tipis saja melintas ke sisi kiri gawang Meiga. Hingga masa jeda pertandingan skor masih 1-0 untuk kemenangan Arsenal.

Babak Kedua

Pertandingan di awal interval kedua terasa lambat, mungkin disebabkan adanya perubahan di kubu Arsenal. Empat pemain dimasukkan Arsene Wenger yaitu Koscielny, Zealem, Eisfeld dan Olsson.

Meski demikian, kurang dari sepuluh menit babak kedua bergulir Arsenal berhasil menambah gol melalui sebuah proses apik. Granbry merangsek di sisi kiri lapangan kemudian melayangkan umpan untuk disempurnakan Akpom. Gol klasik diciptakan dua bakat masa depan Emirates.

Pada menit 69 terjadi tiga pergantian pemain Arsenal. Tomas Rosicky, Lukas Podolski dan Olivier Giroud dimasukkan Wenger.

Belum genap lima menit mencicipi empuknya lapangan Gelora Bung Karno, Giroud berhasil menjebol gawang Indonesia dua kali tepatnya pada menit 71 dan 73. Kedua gol Giroud tercipta berkat servis sempurna Bacary Sagna.

Unggul jauh, tekanan Arsenal tidak berhenti. Pada menit 82 giliran striker timnas Jerman Lukas Podolski mengoyak gawang Merah-Putih melalui sebuah tendangan kaki kiri terarah ke sisi kanan gawang.

Sebelum pertandingan berakhir, dua pemain muda The Gunners Kristoffer Olsson dan Thomas Eisfeld menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 7-0 pada menit 85 dan 86.

Berikut susunan pemain kedua tim:
ARSENAL STARTING XI


Lukasz Fabianski
Jenkinson - Mertesacker - Miquel - Gibbs
Gnabry - Ramsey - Arteta - Walcott
Chamberlain - Akpom



Boaz Solossa - Sergio van Dijk
Wanggai- Jufrianto - Kipuw - Luis Kabes
Maitimo - M Roby - Igbonefo- Sanadi
Kurnia Meiga
Chelsea
INDONESIA ALL-STAR STARTING XI


Mungkin anda tertarik juga dengan artikel dibawah ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

Aditya Astari Blog
oleh Aditya Astari - 7:53 AM
Tweet

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar sesuka anda! :)