Saya sangat mengharapkan Kritik dan Saran anda :)
Klik disini untuk melihat semua artikel di blog ini

Monday, July 1, 2013

Luar Biasa, Bayi 16 Bulan Sudah Bisa Berenang!

Monday, July 1, 2013

  • Selasa, 2 Juli 2013 | 10:55 WIB
e
Elizabeth, bayi 16 bulan yang sudah bisa berenang | YouTube
Pada usia 16 bulan, bayi ini tampaknya belum bisa berjalan lancar, apalagi menguasai kegiatan fisik lainnya. Namun, rekaman video berikut ini menunjukkan gambar yang luar biasa. Balita kecil ini berenang tanpa bantuan dan tampak benar-benar nyaman di dalam air.

Bayi yang tak kenal takut itu berenang telungkup. Ia membalikkan badannya ketika dia perlu bernapas. Bayi itu bahkan melompat ke dalam air tanpa pelampung lengan, dan berenang ke sisi lain kolam renang tanpa bantuan, bahkan tanpa mengambil napas.

Pencapaiannya yang luar biasa itu telah memicu banyak kritik dari para pemirsa di YouTube.com. Secara khusus orang-orang khawatir bayi itu dipaksa untuk berenang pada saat dia lelah dan tidak mau.

Orangtuanya pun menanggapi komentar para pengguna YouTube itu. Adam SM, yang mengunggah video tersebut, menjelaskan ketika membalas sejumlah komentar bahwa dirinya seorang perawat terdaftar dan istrinya seorang life guard selama enam tahun dan diajari berenang. Dia juga menekankan bahwa mereka berdua dilatih secara profesional dalam hal CPR dan keselamatan di air.

Dia menulis bahwa anak dalam video itu, Elizabeth, telah dilatih dengan baik oleh para instruktur bersertifikat yang mengajarkan teknik infant swimming resource (ISR) untuk berenang dan penyelamatan diri.



Dia menjelaskan, "Tak ada gunanya kami memaksa anak kami melakukan apa pun yang dia tidak mau coba. Kami mampu mengenali bayi atau balita kelelahan di kolam renang. Elizabeth seorang gadis kecil yang sangat berkemauan keras dan kadang-kadang dia ingin berguling dan bernapas sebagaimana dia diajarkan dan kadang-kadang dia ingin menahan napas sepanjang jalur. Saya 100 persen siap untuk melompat pada saat ada tanda pertama tentang marabahaya."

Adam merekomendasikan semua orangtua mengajarkan anak-anak mereka berenang "karena hanya membutuhkan waktu beberapa saat buat mereka untuk menyelinap ke bawah dan tenggelam."

Pada satu titik dalam video itu, orangtua bayi terdengar seolah-olah heran atas prestasinya tersebut, bahwa dia benar-benar berenang ke sisi lain kolam renang. Tentang hal itu, keterangan tersebut menyatakan, "keheranan saya bukan pada kenyataan bahwa dia bisa berenang menyeberangi kolam renang karena saya selalu tahu dia bisa melakukannya. Keheranan saya karena fakta bahwa dia tidak berbalik dan kembali ke saya. Ini pertama kalinya dia tidak balik ke saya :)."

Kedua orangtua itu memperingatkan, "Tolong! Jangan begitu saja melempar anak anda ke dalam air dan mengharapkan mereka berenang. Itu berbahaya dan merupakan cara cepat untuk membuat trauma terhadap anak anda dan membuat mereka takut sehingga tidak pernah berenang lagi. ISR menggunakan teknik khusus dalam pelatihan pada bayi dan balita."

Sejak mem-posting penjelasan tersebut, orangtua bayi tersebut menerima banyak komentar pujian. Bahkan ada yang mengklaim bahwa bayi itu akan menjadi bintang renang Olimpiade.
Editor : Egidius Patnistik


Mungkin anda tertarik juga dengan artikel dibawah ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

Aditya Astari Blog
oleh Aditya Astari - 10:16 PM
Tweet

1comments:

ba gelo said...

salam om,, template nya keren,,
jgn lupa kunjungan balik ya.
maklum masih newbie nih..

http://bagelo.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan komentar sesuka anda! :)