Saya sangat mengharapkan Kritik dan Saran anda :)
Klik disini untuk melihat semua artikel di blog ini

Wednesday, July 3, 2013

Inilah Daftar Transfer Pemain Termahal Dunia

Wednesday, July 3, 2013

Inilah daftar transfer pemain termahal hingga 3 Juli 2013.

GOALOLEH   M YANUAR F     Ikuti @mohammadyanuar di twitter


Memasuki awal Juli, sudah banyak pemain yang hijrah dari satu klub ke klub lain. Perputaran uang di level klub pun semakin kencang.

Namun demikian, sejauh ini belum banyak perubahan di daftar transfer termahal di musim panas ini. Falcao masih menempati urutan teratas dengan 60 juta euro atas transfernya dari Atletico Madrid ke Monaco, disusul Neymar, James Rodriguez, Fernandinho dan Mario Gotze.

Namun setelahnya ada sedikit pergeseran di ranking pemain termahal di urutan enam dan seterusnya.

Di bawah ini, GOAL.com Indonesia merilis daftar terbaru pemain yang sudah berganti klub dengan kesepakatan transfer, yang bisa dibilang terbaik.

11.
FALCAO

Usia: 27 Tahun
Posisi: Penyerang
Negara: Kolombia
Klub Asal: Atletico Madrid
Klub Sekarang: Monaco
Nilai Transfer: 60.000.000 euro
Tak butuh waktu bertele-tele bagi Monaco mendatangkan Radamel Falcao. Hanya dalam rentang waktu sepekan, kesepakatan sudah terealisasi. Musim depan, salah satu topskor La Liga Spanyol di musim lalu itu pun akan resmi menguji peruntungannya di Ligue 1 Prancis.


2.NEYMAR

Usia: 21 Tahun
Posisi: Penyerang
Negara: Brasil
Klub Asal: Santos
Klub Sekarang: Barcelona
Nilai transfer: 57.000.000 euro
Sempat terkendala, namun akhirnya transfer Neymar ke Barcelona bisa dituntaskan pada awal Juni. Timnas Brasil bahkan memberikan libur khusus kepada Neymar untuk menuntaskan proses transfernya ke Barcelona dan kini, yang bersangkutan tampil atraktif bersama timnas Brasil di Piala Konfederasi 2013, seakan ingin membuktikan bahwa Barcelona telah membuat keputusan tepat memboyongnya.


 3.JAMES RODRIGUEZ

Usia: 21 Tahun
Posisi: Pemain sayap
Negara: Kolombia
Klub asal: Porto
Klub Sekarang: Monaco
Nilai transfer: 45.000.000
Setelah memastikan Radamel Falcao bergabung, Monaco kembali bergerak cepat untuk mendatangkan James Rodriguez dari Porto. Bahkan bisa dikatakan kepastian transfer pemain 21 tahun itu kurang lebih sama dengan kompatriotnya. Monaco sudah menunjukkan tekad untuk bisa kompetitif di musim depan dengan bergabungnya dua pemain ini.


4.FERNANDINHO

Usia: 28 Tahun
Posisi: Gelandang
Negara: Brasil
Klub Asal: Shakhtar Donetsk
Klub Sekarang: Manchester City
Nilai Transfer: 40.000.000 euro
Penampilan impresif di Liga Champions dalam dua musim terakhir yang membuat Manchester City kepincut untuk memboyong Fernandinho. Keputusan untuk merekrutnya pun diambil, meski pada saat itu posisi pelatih sedang lowong. Bagaimana pun juga, Manuel Pellegrini tetap menyambut positif bergabungnya pemain 28 tahun itu.


 5.MARIO GOTZE

Usia: 21 Tahun
Posisi: Gelandang serang
Negara: Jerman
Klub asal: Borussia Dortmund
Klub sekarang: Bayern Munich
Nilai transfer: 37.000.000 euro
Proses transfer dilakukan Bayern Munich sebelum kompetisi berakhir. Bahkan kepastian transfer Gotze diumumkan jelang duel keduanya di final Liga Champions musim lalu. Meski dianggap telah merusak konsentrasi lawan dengan momen pengumuman transfer, Bayern tetap dikatakan sukses besar karena sudah berhasil mendatangkan pemain masa depan Jerman.


 6.ISCO

Usia: 21 tahun
Posisi: Gelandang serang
Negara: Spanyol
Klub asal: Malaga
Klub sekarang: Real Madrid
Nilai transfer: 30.000.000 euro
Seiring bergabungnya Carlo Ancelotti, Real Madrid juga bergerak cepat mendatangkan pemain baru. Hasilnya adalah Isco, pemain muda Spanyol yang bersinar diajang Piala Eropa U-21 di Israel. Real Madrid diprediksi bakal memiliki barisan tengah yang tangguh, terutama untuk sektor menyerang.


 7.JOAO MOUTINHO

Usia: 26 Tahun
Posisi: Gelandang
Negara: Portugal
Klub Asal: Porto
Klub Sekarang: Monaco
Nilai Transfer: 25.000.000 euro
Monaco tak main-main dalam menginvestasikan dana transfer mereka untuk mendatangkan pemain baru. Jao Moutinho adalah pemain ketiga yang sukses didatangkan setelah Falcao dan James Rodriguez. Melihat karakter pemain yang didatangkan, Monaco kemungkinan besar akan bermain ekstra menyerang musim depan.


 8.ANDRE SCHURRLE

Usia: 22 tahun
Posisi: Penyerang bayangan
Negara: Jerman
Klub asal: Bayer Leverkusen
Klub sekarang: Chelsea
Nilai transfer: 22.000.000 euro
Sejak Januari, pemain Bayer Leverkusen itu sudah menjadi bidikan Chelsea. Tapi baru di musim panas proses transfer bisa dituntaskan. Schurrle bergabung nyaris bertepatan dengan ditunjuknya Jose Mourinho sebagai pelatih. Namun belum diketahui secara pasti apakah Schurrle merupakan pemain pesanan Mourinho.


9.JESUS NAVAS

Usia: 27 tahun
Posisi: Sayap kanan
Negara: Spanyol
Klub asal: Sevilla
Klub sekarang: Manchester City
Nilai transfer: 17.500.000 euro
Manchester City berusaha memperbaiki kelemahan mereka di sektor sayap dengan mendatangkan Jesus Navas. Pemain tersebut terbilang andal di Sevilla dan kontribusinya masih akan ditunggu karena Manuel Pellegrini masih akan menentukan bagaimana memadupadankan skuat yang dimilikinya.


 10.ANDY CARROLL

Usia: 24 tahun
Posisi: Penyerang
Negara: Inggris
Klub asal: Liverpool
Klub sekarang: West Ham United
Nilai transfer: 17.500.000 euro
Musim lalu Andy Carroll sudah menunjukkan kebolehannya di West Ham. Karena alasan itulah yang kemudian membuat West Ham mengajukan permohonan transfer permanen ke Liverpool, yang disambut cukup baik oleh The Kop. Liverpool juga membutuhkan dana transfer tambahan untuk mendatangkan pemain baru dan penjualan Carroll adalah cara yang pas untuk mendapatkannya.

sumber : goal.com


Mungkin anda tertarik juga dengan artikel dibawah ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

Aditya Astari Blog
oleh Aditya Astari - 5:42 AM
Tweet

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar sesuka anda! :)