Saya sangat mengharapkan Kritik dan Saran anda :)
Klik disini untuk melihat semua artikel di blog ini

Wednesday, July 24, 2013

PREVIEW: BNI Indonesia All-Stars - Chelsea

Wednesday, July 24, 2013

Press conference Chelsea - Mourinho
Gunawan Widyantara


GOALOLEH   TEGAR PARAMARTHA 
Goal.com - Pertandingan antara BNI All-Stars dan Chelsea memang bertajuk laga uji coba, tetapi laga ini tetap penting bagi kedua tim karena menjadi ajang untuk persiapan tim. Bila Chelsea, bersiap untuk mengarungi kompetisi 2013/14 di Eropa, maka Indonesia juga bersiap untuk bertarung di ajang SEA Games (U-23) dan Pra Piala Asia (senior).

Menghadapi BNI Indonesia All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno, Chelsea dipastikan tidak akan dapat diperkuat oleh Kevin de Bruyne yang mengalami cedera, namun bukan berarti kekuatan klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut akan berkurang drastis.

Pemain pengganti yang ada di skuat Jose Mourinho tidak kalah berkualitas, bahkan sosok Eden Hazard bisa diturunkan sejak awal untuk menggantikan posisi De Bruyne. Bersama Hazard, Andre Schurrle dan Victor Moses akan menjadi gelandang penyerang.

Sementara itu, posisi gelandang bertahan kemungkinan akan diberikan kepada pemain anyar Marco van Ginkel dan Jose McEachran.

Dan untuk mengamankan 100 persen kemenagan di Asia Tenggara, setelah sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Malaysia 4-1 dan Singha All-Stars 1-0, The Blues akan tetap mempercayakan ujung tombaknya kepada sosok Romelu Lukaku.

Di bagian pertahanan, sosok Gary Cahill dan Petr Cech diperkirakan akan menghiasi starting line-up The Blues, untuk mendampingi pemain-pemain muda lain seperti Wallace dan Tomas Kalas.

Sementara, Indonesia sendiri diyakini akan tampil berbeda, mengingat pelatih kepala kali ini adalah Rahmad Darmawan. Skuat yang dibawa ke GBK pun tampak menjadi perpaduan antara timnas senior dan timnas U-23 yang sedang ditukanginya.

Kiper Kurnia Meiga diyakini akan tetap menjadi andalan untuk pertandingan ini, dengan ditemani rekan satu timnya di Arema Indonesia, Victor Igboneffo di jantung pertahanan bersama Hamka Hamzah yang absen dalam dua pertandingan sebelumnya.

Di sisi bek sayap, pemain muda Seftia Hadi kemungkinan akan diberi kesempatan, sementara Ruben Sanadi juga diyakini akan mendapatkan kesempatan lagi setelah tampil cukup apik di dua laga sebelumnya.

Di sisi tengah, Ahmad Bustomi akan menjadi pengatur serangan dari sisi dalam dengan dibantu Raphael Maitimo untuk melapisi pertahanan. Sementara itu lini penyerangan bisa lebih bervariasi setelah Greg Nwokolo, Andik Vermansyah dan Syamsir Alam bergabung.

Di atas kertas, Chelsea diperkirakan akan mampu menang mudah atas skuat BNI Indonesia All-Stars, terlebih lagi persiapan Rahmad Darmawan yang mepet. Faktor cuaca memang bisa disebut menjadi keuntungan tim tuan rumah, namun hal tersebut tampak tidak terlalu memberi pengaruh pada Arsenal dan Liverpool yang telah bermain sebelumnya.

Skor kemenangan lebih dari dua gol oleh Chelsea menjadi perkiraan banyak pihak, namun semangat dan motivasi bertanding di kandang sendiri bisa saja membuat Indonesia meraih hasil mengejutkan.

Mungkin anda tertarik juga dengan artikel dibawah ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

Aditya Astari Blog
oleh Aditya Astari - 12:56 AM
Tweet

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar sesuka anda! :)