Saya sangat mengharapkan Kritik dan Saran anda :)
Klik disini untuk melihat semua artikel di blog ini

Saturday, June 15, 2013

Kata "Tweet" Jadi Istilah Resmi dalam Kamus Oxford?

Saturday, June 15, 2013


Ayunda W Savitri - Okezone
Sabtu, 15 Juni 2013 14:53 wib
detail berita
Istilah “Tweet” dihadirkan dalam Oxford English Dictionary (Foto: Softpedia)
NEW YORK – Bahasa Inggris sejak dulu sudah menjadi bahasa global yang paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Belum lama ini, bahasa universal tersebut resmi mendapat pengayaan kata-kata baru setelah Oxford English Dictionary (OED) menambah 1.200 istilah baru.

Uniknya, beberapa istilah seperti “tweet”, “follow” dan “followers” dikabarkan turut serta hadir dalam buku kumpulan istilah dan nama sesuai abjad tersebut. Meski demikian, ternyata makna istilah tersebut berbeda dengan yang umum digunakan dalam konteks sosial media, seperti disadur dariSoftpedia, Sabtu (15/6/2013).

Dalam OED, istilah tweet” dimasukkan sebagai kata benda dan kata kerja. Tak hanya itu, OED juga melakukan beberapa penambahan serta merevisi kata atau istilah umum yang sering digunakan dalam dunia teknologi.

Adapun beberapa penambahan istilah teknologi dalam kamus diantaranya, “big data”, “crowdsourcing”, “e-reader”, “mouseover”, “redirect” dan “stream” sebagai bentuk kata kerja. Meski demikian, hingga saat ini beberapa istilah-istilah tersebut belum dimasukkan dalam edisi terbaru OED. (amr)


Mungkin anda tertarik juga dengan artikel dibawah ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

Aditya Astari Blog
oleh Aditya Astari - 1:54 AM
Tweet

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar sesuka anda! :)