Saya sangat mengharapkan Kritik dan Saran anda :)
Klik disini untuk melihat semua artikel di blog ini

Sunday, August 18, 2013

Hasil Pertandingan Barcelona vs Levante

Sunday, August 18, 2013


Selesai
Agustus 19, 2013 12:00 AM WIB
Camp Nou — Barcelona
Wasit:‬ Carlos Del Cerro‎
Jumlah Penonton:‬ 73812‎
 
12′ Lionel Messi
 
23′ Daniel Alves
 
26′ Pedro
 
42′ (penalti) Lionel Messi
 
45′ Xavi
 
73′ Pedro
 
  • Tinjauan
  • Berita Tim
  • LIVE
  • Formasi & Statistik
  • Laporan
 
Terima kasih telah bersama kami selama 90 menit ini dalam rangkaian Live Commentary laga Liga Primera Spanyol antara Barcelona dan Levante. Nantikan program serupa dengan pertandingan lainnya yang tidak kalah seru hanya di Goal Indonesia. Saya Anggi Riwanto (Twitter: @imunkx) undur diri, selamat malam dan selamat beristirahat!
 
Selanjutnya, jangan lupa untuk menyimak LAPORAN PERTANDINGAN BARCELONA 7-0 LEVANTE dengan mengklik link berhuruf tebal ini.
 

BARCELONA
STATISTIK
PERTANDINGAN

LEVANTE
16 (13)
Tembakan (ke arah gawang)
3 (1)
15
Pelanggaran
14
9
Tendangan Sudut
3
2
Offside
3
73%
Penguasaan Bola
27%
1
Kartu Kuning
3
0
Kartu Merah
0
1
Penyelamatan
6
 
FT: BARCELONA 7-0 LEVANTE! Sebuah penampilan impresif dan awal yang sempurna dari Barcelona dibawah kepemimpinan Martino membuat Levante harus merasakan kekalahan yang sangat pahit diawal musim ini.
90′ +2
Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.
90′ +1
Tempo permainan berjalan lambat diakhir pertandingan ini. Barcelona sepertinya sudah tidak berselera untuk mencetak gol lagi.
90′
Dua menit tambahan waktu diakhir babak yang kedua ini.
89′
Menarik untuk melihat bagaiman Neymar berduet dengan Messi. Namun saat ini Neymar malah menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Messi.
88′
Kartu Kuning Neymar
Neymar melakukan pelanggaran yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Mengganjal salah satu pemain belakang Levante Juanfran dan berujung kartu kuning untuk mantan pemain Santos itu.
86′
NEYMAR! Mendapatkan umpan dari Fabregas, Neymar langsung melepaskan tendangan yang masih bisa diamankan oleh Navas.
85′
Peluang kembali didapatkan oleh Tello setelah menerima umpan dari Neymar. Sayang usahanya masih belum membahayakan gawang Levante.
83′
Tendangan bebas untuk Levante setelah Barral dijatuhkan oleh Gerard Pique.
81′
Neymar menggiring bola kemudian melepaskan umpan tarik kepada Tello. Sayang sepakan Tello masih bisa diblok oleh pemain bertahan Levante.
80′
BARRAL!! Melewati Mascherano dengan baik, kemudian melepaskan tendangan. Sayang sepakannya masih melenceng dari gawang Victor Valdes.
79′
Neymar belum memperlihatkan performa impresif sejauh ini. Beberapa kali bola berhasil dicuri dari penguasaannya.
78′
Kartu Kuning Xumi
77′
Pedro ditarik keluar dan digantikan oleh Tello. Tampaknya tidak akan ada yang mencetak hat-trick pada pertandingan ini.
76′
Pergantian  Pedro  Tello
75′
Neymar memberikan umpan kepada Iniesta yang merangsek kedalam kotak penalti lawan, namun bola masih bisa dicuri oleh pemain bertahan Levante.
73′
Assist Cesc Fàbregas
73′
Gol Pedro
GOOOOLLL!!! Pedro mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Fabregas memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh pemain bertahan Levante, berusaha melewati Navas, Fabregas mengumpan kepada Pedro dan penyerang Spanyol menyarangkan bola ke sisi kanan tiang gawang Levante.
71′
Pergantian  Lionel Messi  Andrés Iniesta
70′
Iniesta bersiap-siap disisi lapangan untuk masuk menggantikan Lionel Messi.
69′
Busquet terjatuh didalam kotak penalti, mengklaim adanya dorongan. Namun wasit mengisyaratkan untuk meneruskan pertandingan tanda tak terjadi pelanggaran.
68′
Kartu Kuning Héctor Rodas
Wasit memberikan kartu kuning kepada Rodas setelah melakukan pelanggaran terhadap Fabregas.
68′
Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Xavi masih membentur pagar betis pertahanan Levante.
67′
Tendangan bebas untuk Barcelona setelah Fabregas dijatuhkan oleh Rodas didepan kotak penalti Levante.
66′
Tendangan Messi kembali membentur pagar betis, ia menggeleng tak percaya tendangannya tidak sempurna. Pallardo terlihat kesakitan setelah bola menghantam wajahnya.
65′
Sentuhan pertama Neymar, menggiring bola namun berhasil direbut oleh pemain Levante, Neymar terjatuh dan mengklaim dirinya dilanggar. Wasit berkata lain.
64′
Pergantian  Nabil El Zhar  Andreas Ivanschitz
64′
Pergantian  Alexis Sánchez  Neymar
63′
ADRIANO!! Tendangannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Fabregas masih bisa diblok oleh Navas. Benar-benar menjadi malam yang sangat berat bagi kiper Levante itu.
62′
Messi menggiring bola kemudian melepaskan tendangan menyusur tanah. Sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Navas.
61′
Mascherano berhasil menghentikan pergerakan Barral dengan baik melalui tekelnya dan bola diamankan oleh Victor Valdes.
59′
PEDRO!! Pemain Spanyol itu mencoba peruntungannya dari jarak jauh, namun tendangannya masih terlalu melebar.
58′
PIQUE!! Mendapatkan umpan dari sisi kanan, Pique yang lepas dari jebakan offside berusaha mengelabui penjaga gawang, namun bola masih bisa ditahan oleh Navas.
56′
Usaha Pique melalui tendangan voli masih membentur pemain bertahan Levante.
55′
Pedro dan Fabregas melakukan umpan satu-dua, namun saat mendekati gawang Navas, bola berhasil direbut oleh Pedro Lopez.
53′
MESSI!! Sebuah penyelamatan dilakukan oleh Navas. Messi dan Fabregas membangun serangan. Messi mengangkat bola, namun masih bisa ditangkap oleh Navas.
52′
Cesc Fabregas mencoba mengirimkan umpan kepada Adriano, namun laju bola terlalu deras dan meninggalkan lapangan.
51′
BARRAL!! Sebuah tendangan sudut dibelokan oleh Barral, namun bola masih bisa diamankan oleh Valdes.
50′
Kartu Kuning Issam El Adoua
Issam mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah melakukan tekel keras terhadap Alexis Sanchez.
49′
Mengingat bagaimana babak pertama berlangsung, berapa gol lagi yang akan diciptakan oleh Barcelona menurut Anda? Sampaikan dalam kolom komentar dibawah ini.
48′
Neymar dan Iniesta terlihat melakukan pemanasan disisi lapangan. Akan semakin menakutkan saja lini depan Barcelona seandainya Neymar bekerja sama dengan Pedro, Alexis dan Messi di lini depan Blaugrana.
47′
Levante mendapatkan tendangan bebas dan sudut secara berurutan, namun keduanya belum membahayakan gawang Victor Valdes.
46′
Pergantian  Sergio da Silva Pinto  Issam El Adoua
46′
Pergantian  Simão  Pallardó
46′
Kick-off babak kedua Barcelona menghadapi Levante telah dimulai.
 

BARCELONA
STATISTIK
PERTANDINGAN

LEVANTE
10 (7)
Tembakan (ke arah gawang)
0 (0)
5
Pelanggaran
8
4
Tendangan Sudut
1
2
Offside
1
70%
Penguasaan Bola
30%
0
Kartu Kuning
0
0
Kartu Merah
0
0
Penyelamatan
1
 
HT: BARCELONA 6-0 LEVANTE! Blaugrana mengakhiri babak pertama dengan enam gol tanpa balas. Valdes terlihat sangat santai dibawah mistar gawangnnya. Performa lini tengah dan penyerang Barcelona benar-benar bekerja dengan sangat baik. Apa yang akan terjadi dibabak kedua nanti? Apakah Barca akan menambah jumlah gol? Ikuti jalannya laga hanya di Live Commentary Goal Indonesia.
45′ +1
Wasit meniupkan peluit tanda pertandingan babak pertama telah berakhir.
45′
Assist Cesc Fàbregas
45′
Gol Xavi
GOOOOOLLLLL!!! Barcelona semakin menenggelamkan Levante. Tendangan Xavi memanfaatkan umpan dari Fabregas tidak mempu diantisipasi dengan baik oleh Navas menjadikan skor saat ini adalah 6-0.
44′
Neymar masih menghangatkan bangku cadangan sejauh ini. Anda bisa membayangkan apa yang akan terjadi seandainya Neymar dimasukkan ke dalam lapangan?
43′
Permainan yang efisien dari Barcelona membawa mereka dengan keunggulan 5-0 atas Levante.
42′
Gol Penalti Lionel Messi
GOOOOLLLLL!!! Messi tanpa ampun berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan memperdaya penjaga gawang Levante. Bola ditendangan ke arah kanan sedangkan Navas bergerak ke kiri. Barcelona 5-0 Levante.
41′
PENALTI!! Wasit menunjuk titik putih setelah Adriano dijatuhkan didalam kotak penalti oleh pemain bertahan Levante.
40′
Lima menit tersisa diakhir babak pertama ini. Valdes benar-benar belum teruji sejauh ini. Sementara itu, Pique dijatuhkan oleh El Zhar. Tendangan bebas untuk Barcelona.
37′
Jika boleh menyebut, saya lebih menilai laga ini seperti pertandingan pra-musim bagi Barcelona yang banyak mendikte permainan sedangkan Levante seperti berlatih menjaga kebugaran mereka dilapangan.
35′
Sanchez menggiring bola kemudian terjatuh didalam kotak penalti Levante, namun wasit tidak melihat itu sebagai suatu pelanggaran.
34′
XAVI!! Sebuah penyelamatan gemilang dari Navas dengan menepis tendangan bebas yang dilepaskan oleh gelandang Barcelona itu.
33′
Jika bek Levante terus membiarkan Sanchez dan Pedro menguasai bola tanpa kawalan, bisa dipastikan akan lebih banyak gol yang bersarang di gawang Navas.
32′
Dominasi Barcelona berlanjut dengan umpan-umpan cepat, sementara para pemain Levante dipaksa untuk berusaha merebut bola dari penguasaan pemain tuan rumah. Tiki-Taka!
30′
MESSI! Mendapatkan ruang kosong disisi kiri, Messi melepaskan tendangan chip kearah gawang, namun bola masih bisa ditepis oleh Navas.
28′
Busquet meliuk-liuk menggiring bola namun kemudian pergerakannya dihentikan oleh Barral yang langsung mendapatkan peringatan dari wasit.
26′
Assist Lionel Messi
26′
Gol Pedro
GOOOOOOLLLLL!!!! Pedro semakin menjauhkan Barcelona dari kejaran Levante. Menerima umpan terobosan dari Messi, Pedro yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan melengkung kearah tiang jauh dan bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Navas. Barcelona 4-0 Levante.
25′
Cesc Fabregas bermain dengan sangat baik sejauh ini. Dari ketiga gol Barcelona, Cesc terlibat dalam semua proses golnya. Fantastis!
23′
Gol Daniel Alves
GOOOLLLLL!!!! Dani Alves mencatatkan namanya dipapan skor. LEwat pergerakan yang sangat baik dari para pemain Barcelona, Alves berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan dari Fabregas yang diblok oleh Navas. Barcelona 3-0 Levante.
22′
PIQUE!! Ah sayang tandukkan Pique memanfaatkan tendangan bebas dari Xavi masih melambung diatas mistar gawang.
20′
Pedro mengirimkan umpan backheel kepada Alexis dibelakang Juanfran, sayang posisi Alexis terlebih dahulu offside.
18′
ALEXIS SANCHEZ! Mendapatkan umpan dari Xavi, Sanchez melepaskan tendangan akrobatik, sayang bola memantul rumput dan meninggalkan lapangan.
17′
Para pendukung Barelona yang sebelumnya meragukan pengangkatan Martino menjadi pelatih sepertinya bisa mulai tenang saat ini. Terbukti dengan performa impresif yang ditunjukkan oleh anak asuhnya sejauh ini.
16′
Victor Valdes belum teruji sejauh ini. Levante sama sekali belum melancarkan serangan ke jantung pertahanan Barcelona.
15′
Tendangan bebas didaerah berbahaya, bola dihadapi oleh Messi. Sayang sepakan kaki kirinya masih membentur pagar betis barisan pertahanan Levante.
14′
Sepertinya pertandingan ini menjadi terlalu mudah bagi Barcelona. Pedro dan Sanchez berhasil menguasai sisi kanan dan kiri pertahanan Levante dengan target man Lionel Messi.
12′
Assist Pedro
12′
Gol Lionel Messi
12′
GOOOOLLLL!!! Messi menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Mendapatkan umpan tarik dari Pedro disisi kiri, dengan sontekan kaki kirinya Messi berhasil memperdaya penjaga gawang Levante.
11′
XAVI! Gelandang veteran Spanyol itu mencoba peruntungannya. Sayang sepakannya masih melambung diatas mistar gawang Navas.
10′
Messi menguasai bola namun masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Levante, Rodas.
9′
Para pemain Barca sepertinya tidak memberikan kesempatan pemain Levante untuk berlama-lama menguasai bola. Setiap bola yang dikuasai oleh pemain Levante selalu berhasil dicuri oleh tuan rumah.
8′
Tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Fabregas menuju tiang jauh tidak ada yang menyambut dan bola dikuasai oleh Levante.
7′
PEDRO! Penyerang Spanyol itu mempunyai ruang yang sangat bebas disisi kiri, namun tendangannya masih membentur pemain bertahan Levante dan menghasilkan tendangan sudut untuk Barcelona.
6′
Messi berusaha untuk merebut bola, namun posisi penjaga gawang Navas lebih cepat mengamankan bola.
5′
Tendangan sudut yang dihasilkan oleh Levante belum cukup membahayakan gawang yang dikawal oleh Victor Valdes.
4′
Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membobol gawang Levante. Para pemain bertahan Levante sepertinya menganggap posisi Fabregas telah offside sehingga semua berhenti bergerak dan membiarkan Alexis mencetak gol dengan mudah.
3′
Assist Cesc Fàbregas
3′
Gol Alexis Sánchez
GOOOOLLL!!! Barcelona unggul cepat awal babak yang pertama ini. Cesc Fabregas yang lolos dari jebakan offside memberikan umpan kepada Alexis Sanchez yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang yang sudah kosong.
2′
Awal yang baik dari tuan rumah. Fabregas kehilangan bola namun Busquet langsung menyambar bola kemudian memberikan bola kepada Sanchez yang melepaskan umpan silang. Sayang umpannya masih membentur pemain bertahan Levante.
1′
Kick-off babak pertama laga Barcelona menghadapi Levante telah dimulai.
 
LEVANTE STARTING XI
Levante UD
Navas
Navarro - Rodas - Barral - El Zhar
Rubén - Juanfran
Xumetra - Sergio - López
Simao


Pedro - Alexis - Messi
Fàbregas - Xavi
Busquet
Adriano - Mascherano - Piqué - Alves
Valdés

FC Barcelona
BARCELONA STARTING XI
 
Data & Fakta Pertandingan Barcelona vs Levante:
  1. Barcelona memenangkan 14 pertandingan dari 20 laga perdana di La Liga.
  2. Dari tujuh pertandingan perdana La Liga di Camp Nou, lima diantaranya berhasil dimenangkan Barca, sisanya sekali kalah dan seri.
  3. Enam dari delapan entrenador Barca mengecap kemenangan pada debut mereka di La Liga, hanya Pep Guardiola yang menelan kekalahan kontra Levante saat pertama kali menukangi Barca pada 2008.
  4. Dengan tiga gol dan dua assist dalam 195 menit, Cesc Fabregas secara langsung terlibat dalam satu gol di setiap 39 menit pertandingan selama pramusim.
  5. Barcelona memenangkan seluruh 15 laga kandang di La Liga.
  6. Dari tujuh pertemuan melawan Levante di Camp Nou, Barcelona berhasil memenangkan semuanya.
  7. Enam dari tujuh laga terakhir di La Liga, Levante mencetak rata-rata gol di bawah 2,5.


Mungkin anda tertarik juga dengan artikel dibawah ini, komentar anda sangat saya harapkan :)

Aditya Astari Blog
oleh Aditya Astari - 11:13 PM
Tweet

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar sesuka anda! :)